Penandatanganan Dokumen Program Kerja Universitas Pakuan

Di tulis oleh Admin 19 Oktober 2017

Bagi Universitas Pakuan mutu pendidikan tinggi menjadi sebuah aset penting untuk menetapkan posisi lembaga institusi perguruan tinggi atau program studi dalam tataran kompetisi pengelolan dengan institusi perguruan tinggi dan program studi lain..

Hal ini merupakan tolok ukur bagi lembaga pengguna produk program perguruan tinggi untuk memastikan lulusan tersebut layak karena dihasilkan dari proses pengelolaan yang terkawal dengan baik sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan dari masyarakat.

Untuk dapat mencapai mutu pendidikan yang tinggi yang diharapkan diperlukan sebuah Rencana Strategis dan Program Kerja yang terukur, oleh sebab itu Universitas Pakuan yang pada saat ini sedang menuju perolehan ISO 9001:2015 dan perolehan akreditasi unggul dari BAN PT  membuat Rencana Strategis dan Program Kerja di setiap Fakultas dan Lembaga yang ada di lingkungan Universitas Pakuan.

Penandatanganan Program Kerja dilakukan oleh Rektor Universitas Pakuan Bpk. Dr. H. Bibin Rubini.,M.Pd dan Sekretaris Universitas, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan SDM, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPMI), Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Ekonomi, Dekan Fakultas FKIP, Dekan FISIB, Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas MIPA, Direktur Pascasarjana, Direktur Program Diploma, Ketua LPPM, Kepala Perpustakaan, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI), dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi Bp. H. Subandi Al Marsudi.,SH.MH pada hari Selasa, 17 Oktober 2017, bertempat di ruang rapat Yayasan Pakuan Siliwangi Lantai 2 Gedung Graha Pakuan Siliwangi.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Pakuan menyampaikan bahwa untuk mencapai Akreditas Institusi Perguruan Tinggi menjadi A setidaknya harus ada paling sedikit 30% akreditasi program studi adalah A, saat ini baru 5 Program studi mendapatkan akreditasi A, masih kurang sekitar 6 program studi lagi harus mendapatkan akreditasi A, diharapkan dengan adanya Rencana Strategis dan Program Kerja ini maka dapat mewujudkan harapan tersebut.