Benchmarking LPMI Universitas Pakuan Ke Universitas Mercu Buana

Di tulis oleh Admin 03 Oktober 2017

Pada hari Rabu 20 September 2017 Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Pakuan melakukan kunjungan studi Banding ke Penjaminan Mutu Akademik (PJM) Universitas Mercu Buana Kampus Meruya Jakarta Selatan.

Dalam agenda kunjungan ini rombongan dari LPMI Universitas Pakuan di dampingi oleh Bp. Dr. H. Hari Muharam, SE.,MM (Wakil Rektor II Bidang Keuangan & SDM) ingin mengetahui bagaimana penerapan Sistem Penjamiana Mutu Internal yang ada di Universitas Mercu Buana.

Pukul 14.00 rombongan LPMI Universitas Pakuan  yang dipimpin Ibu Dr. H. Rita Retnowati yang di sertai oleh ibu Dr. Griet Helena., M.Pd (Kepala Pusat Penjaminan Mutu), Ibu Istiqlaliah Nurul Hidayati.,M.Pd (Kepala Pusat P2AI), Bp. Herman, SE. MM (Kepala Pusat Audit Mutu Internal) diterima oleh Ibu Dr. Inge Hutagalung (Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat) PPM Universitas Mercu Buana dan Ibu  Ir. Desiana Vidajanti.,MT (Kepala Penjaminan Mutu) PJM Universitas Mercu Buana.

Dalam kunjungan ini diawali dengan penjelasan singkat mengenai penerapan Sistem Penjaminan Mutu yang ada di Universitas Mercu Buana. Materi disajikan oleh Ibu Ir. Desiana Vidajanti.,MT lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar penerapan SPMI serta kendala-kendala yang dihadapi.  Kemudian Bapak Majito juga menjelaskan beberapa instrumen perkuliahan yang ada di Universitas Mercu Buana seperti Pusat Operasional Perkuliahan (POP), hal ini sangat berguna bagi kami untuk mengetahui sudah seberapa handal kah instrumen perkuliahan yang kami gunakan saat ini.

Dari kunjungan tersebut kami mendapatkan banyak masukkan dan pengetahuan yang sangat berguna bagi pengembangan sistem penjaminan mutu di Universitas Pakuan terlebih untuk mendukung pencapaian akreditasi institusi A dan pencapaian Visi Universitas Pakuan “Unggul, Mandiri Dan Berkarakter”.

Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada PJM Universitas Mercu Buana yang telah menerima kunjungan rombongan LPMI Universitas Pakuan serta berkenan membagi ilmu-ilmunya kepada kami.