Kegiatan Pendampingan LPMI Dalam Penyusunan Program FKIP Unpak

Di tulis oleh Admin 14 September 2017

Pembuatan Program Kerja merupakan salah satu hal utama yang harus dilaksanakan dalam menjalankan sebuah organisasi. Pembuatan program kerja adalah satu usaha untuk mengarahkan organisasi tersebut sehingga memiliki target-target yang dapat dicapai dalam waktu yang sudah ditentukan. Pembuatan program kerja juga merupakan salah satu bukti komitmen pimpinan untuk memajukan sebuah organisasi.

Untuk melaksanakan komitmen tersebut, pimpinan FKIP yang terdiri dari dekan, para wakil dekan, para ketua program studi, staf program studi, dan para ketua dan staf biro-biro di lingkungan FKIP yang dipandu oleh Ketua LPMI Universitas Pakuan menyelenggarakan lokakarya pembuatan program kerja FKIP.

Acara tersebut dibuka dengan sambutan oleh wakil dekan bidang akademik, Dr. Entis Sutisna, M.Pd, sambutan dari dekan FKIP, Drs. Deddy Sofyan, M.Pd., dan selanjutnya dari ketua LPMI Universitas Pakuan Dr. H. Rita Retnowati, M.Si. Ketua LPMI yang juga bertindak sebagai narasumber menjelaskan pentingnya program kerja, langkah-langkah yang harus diambil dalam membuat program kerja hingga format program kerja yang digunakan untuk semua satuan kerja di lingkungan Universitas Pakuan.

Dari kegiatan lokakarya tersebut, diharapkan para pemangku jabatan di lingkungan FKIP dapat merumuskan rencana kerjanya dalam kurun waktu lima tahun dan melaksanakan rencana tersebut dengan baik. Format program kerja diawali dengan deskripsi satuan kerja, analisis SWOT, rencana lima tahun, yang kemudian dirinci menjadi rencana setiap tahun. Dalam setiap mata kegiatan, program kerja harus memuat produk, agenda, rincian biaya, analisis resiko, dan usaha untuk mengantisipasinya.