Kegiatan Audit Mutu Internal Periode 2 TA 2018/2019

Di tulis oleh Admin 15 Agustus 2019

Dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, Universitas Pakuan berkomitmen untuk melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) Bidang Akademik secara berkala.

Audit ini dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) dan dilakukan pada Rektorat, Fakultas, Program Pascasarjana, Program Diploma, Program Studi, LPPM, LPMI, KUI, Universitas Pakuan Press, Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Biro Administrasi Umum (BAUM), Perpustakaan hingga bagian Pusat Teknologi Informasi Kemahasiswaan (PUTIK).

Pada periode ini, Audit Mutu Internal dilaksanakan untuk tahun akademik 2018/2019 yang dimulai 24 Juli hingga 06 Agustus 2019. Auditor yang ditunjuk berjumlah 23 (dua puluh tiga) orang auditor.

Kegiatan Audit Mutu Internal diawali dengan Rapat Pembukaan yang diselenggarakan pada tanggal 24 Juli 2019 bertempat diruang rapat Rektorat.

“Audit Mutu Internal (AMI) ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang menjadi ajang untuk mengevaluasi diri bagi setiap Auditee yang ada di Universitas Pakuan. Auditee itu sendiri merupakan bagian-bagian yang diaudit yang berhubungan dengan akademik.

Selain itu, Audit Mutu Internal juga akan menjadi motor tentang sistem penjaminan mutu pendidikan di Universitas Pakuan”, jelas Rektor Universitas Pakuan Prof. Dr. H. Bibin Rubini M.Pd pada saat membuka kegiatan opening meeting.

Selain itu, Ia menambahkan Audit Mutu Internal  bertujuan untuk menjamin mutu pembelajaran yang ada di Universitas Pakuan dengan menjalankan siklus mutu Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, Peningkatan (PPEPP).

Kegiatan dilanjutkan dengan visitasi lapangan ke setiap auditee.

Kegiatan audit ditutup dengan pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Agustus 2019. Dalam kegiatan tersebut dihasilkan beberapa kebijakan manajemen.

Universitas Pakuan sebagai perguruan tinggi memiliki sasaran untuk meningkatkan kualitas dan program studi yang diselenggarakan.

Melalui pelaksanaan Audit Mutu Internal ini, Universitas Pakuan sebagai institusi perguruan tinggi akan memperoleh hasil evaluasi serta terus melakukan perbaikan di segala bidang.