LPMI Selenggarakan Evaluasi Program Kerja 2017 – 2018 Dan Sosialisasi Penyusunan Program Kerja 2018 - 2019

Di tulis oleh Admin 26 Juli 2018

Pengukuran kinerja (Evaluasi) adalah proses sistematis dan berkesinambungan untuk menilai keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan program, kebijakan, sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan dalam mewujudkan visi, misi dan strategi.

Perolehan sertiftikat tersebut merupakan bagian usaha kerja keras seluruh Staff & Pimpinan Lembaga Penjaminan Mutu (LPMI) Universitas Pakuan, demikian menurut Dr. Rita Retnowati. MS selaku Ketua Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Universitas Pakuan.

Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Universitas Pakuan menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Program Kerja periode 2017 – 2018. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Rektor Universitas Pakuan, Wakil Rektor 1, 2 & 3, Direktur Bidang, Dekan, Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana, Direktur Program Diploma dan Ketua Lembaga serta UPMF dilaporkan hasil dan pencapaian Program Kerja semua unit kerja di lingkungan Universitas Pakuan oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Universitas Pakuan Dr. Hj. Rita Retnowati.,MS,.

Indikator penilaian meliputi realisasi ketercapaian dari Program Kerja yang dilakukan secara digital melalui Sistem Informasi Program Kerja (SiProker), aktivitas dan dokumentasi Program Evaluasi Diri (Evadir) secara online dan realisasi penyelesaian Audit Mutu Internal.

Dari hasil evaluasi tersebut LPMI juga memberikan apresiasi kepada 3 Program Studi terbaik dan 1 Fakultas terbaik. Untuk Program Studi kategori terbaik di raih oleh Prodi Ilmu Hukum, Prodi D3 Sistem Informasi dan Prodi Biologi, sedangkan untuk Fakultas terbaik penghargaan di raih oleh Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya (FISIB).

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi penyusunan Program Kerja 2018 – 2019, dalam kegiatan ini di sampaikan bahwa berdasarkan hasil Evaluasi Program Kerja 2017 – 2018, untuk Program Kerja 2018 – 2019 mengacu kepada Visi Misi Universitas Pakuan yang telah dilakukan peninjauan dan penyempurnaan.

Demikian juga dalam hal format dokumen ada beberapa penyederhanaan format. Format dan contoh dokumen dapat dilihat di web LPMI (www.lpmi.unpak.ac.id).

Penyusunan diharapkan selesai pada 25 Agustus 2018 untuk selanjutnya akan disyahkan oleh Rektor Universitas Pakuan dan akan menjadi acuan kegiatan pada Tahun Ajaran baru yang akan segera dimulai di bulan September 2018.