Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Universitas Pakuan raih sertifikat ISO 9001:2015

Di tulis oleh Admin 06 Juni 2018

Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Universitas Pakuan mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2015 dari NQA Indonesia untuk Sistem Manajemen Mutu, first stage assessment SMM ISO 9001:2015 dilaksanakan pada tanggal 4 dan 5 Juni 2018.

Perolehan sertiftikat tersebut merupakan bagian usaha kerja keras seluruh Staff & Pimpinan Lembaga Penjaminan Mutu (LPMI)  Universitas Pakuan, demikian menurut Dr. Rita Retnowati. MS selaku Ketua Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Universitas Pakuan.

NQA merupakan satu badan sertifikasi Internasional yang mempunyai kewenangan mengeluarkan sertifikat bagi Institusi yang telah berkomitmen untuk mengimplementasi klausul-klausul ISO (International Organization for Standardization).

Kebijakan mutu yang diterapkan yaitu Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Universitas Pakuan bersungguh-sungguh dalam menjamin mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi yang unggul dan berkarakter baik dalam bidang akademik dan non akademik dengan menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2015 secara berkesinambungan dan menjalankan seluruh persyaratan yang berlaku dalam menjamin pengelolaan lembaga pendidikan yang berkualitas dan bermartabat.

Selain Komitmen pada Penyusunan dan Implementasi ISO 9001 : 2015, juga menetapkan kebijakan mutu Perguruan Tinggi serta menjalankannya, memastikan penetapan Sasaran Mutu yang dijalankan secara Konsisten, melakukan Tinjauan Manajemen secara berkala dan memastikan tersedianya Sumber Daya yang Berkualitas.

"Dengan Sertifikasi ISO 9001 : 2015, Lembaga Penjaminan Mutu (LPMI) Universitas Pakuan berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi stakeholder jika terjadi kesalahan harus diperbaiki sesuai standar pelayanan pendidikan yang berkualitas sehingga bermanfaat bagi Mahasiswa dan stakeholder dan kedepannya akan menjadikan Universitas Pakuan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada Mahasiswa dan Stakeholder".

Dalam kesempatan tersebut, General Manager NQA Indonesia Yayak A Setyahadi memberikan selamat atas prestasi yang telah diraih Lembaga Penjaminan Mutu (LPMI) Universitas Pakuan. Ia mengatakan,

“Perolehan Sertifikasi 9001:2015 ini merupakan wujud komitmen dari LPMI Universitas Pakuan dalam memberikan jaminan terhadap mutu pelayanan yang diberikan”. Ia menjelaskan bahwa Sertifikasi 9001:2015 ini merupakan bentuk pengakuan kepada institusi yang telah memenuhi standar internasional pada sistem manajemen mutunya.

Sementara itu, Rektor Universitas Pakuan Dr. H. Bibin Rubini., M.Pd menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh elemen di Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) atas kerja keras selama ini, sehingga prestasi ini dapat diraih. “Ini adalah hasil kerja keras yang luar biasa dari kita semua di bawah koordinasi Ketua LPMI dan tidak akan kita peroleh kalau tidak didukung oleh semua elemen terkait”, tuturnya.