Kegiatan Workshop dan Sosialisasi Siproker

Di tulis oleh Admin 09 Desember 2017

Setelah Program Kerja disetujui oleh Rektor Universitas Pakuan pada tanggal 1 November 2017 dan dokumennya telah dibagikan kepada Fakultas, Program Studi dan Unit Kerja selanjutnya Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) melakukan monitoring terhadap Program Kerja tersebut.

Monitoring Program Kerja tersebut memanfaatkan aplikasi sistem informasi yaitu Sistem Informasi Program Kerja atau yang disebut "Siproker".

Untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman tentang penggunaan sistem informasi tersebut maka LPMI bekerjasama dengan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (PUTIK) mengadakan kegiatan "Sosialisasi dan Workshop Siproker" yang telah dilaksanakan pada tanggal 27-28 November 2017.

Acara Berlangsung di lantai 10 Gedung Graha Pakuan Siliwangi, kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil Rektor bidang SDM dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi Dan Pengabdian Masyarakat serta Sekretaris Universitas Pakuan, para Dekan, Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi. Hadir pula penggagas Siproker yaitu Bp. Dr. Adi Erar Yusuf. Peserta dari kegiatan ini adalah anggota unit penjaminan mutu Fakultas (UPMF) dan unit penjaminan mutu Program Studi  (UPMPS) di lingkungan Universitas Pakuan.

Dalam pembukaannya Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Universitas Pakuan ibu Dr. Hj. Rita Retnowati menyampaikan bahwa untuk menjamin kelanjutan dan terlaksananya Program Kerja maka penting untuk membuat sebuah alat pengawasan dan pengendalian yaitu monitoring terhadap Program Kerja tersebut, hal ini dilakukan dalam upaya untuk menjamin mutu Universitas Pakuan.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dan Kemahasiswaan menyambut baik pelaksanaan Sistem Informasi tersebut sambil berharap terus dilakukan inovasi terhadap sistem mutu yang sedang dikembangkan oleh LPMI. Demikian juga para Dekan dan anggota UPMF dan UPMPS sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.